Berkonsep Ruang Kolaborasi , Anis Matta Resmikan Kantor Gelora NTB

  • Share
Berkonsep Ruang Kolaborasi , Anis Matta Resmikan Kantor Gelora NTB

Liputanbekasi.com – Ketua Umum Partai Gelora Indonesia Anis Matta mengulang misi partainya “Menjadi karpet yang nyaman untuk kontribusi semua elemen bangsa,” dalam peresmian Kantor DPW Gelora Nusa Tenggara Barat Selasa (24/11) lalu. Yang unik, konsep kantor DPW yang diresmikan bukan seperti kantor partai politik pada umumnya, tapi menjadi semacam ruang kolaborasi. Lokasinya berada di Jl. Gn. Kerinci, Dasan Agung Baru, Kec. Selaparang, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat merupakan kawasan ‘nongkrong’ yang dihuni kafe-kafe lainnya.

Tidak hanya digunakan sebagai kantor Partai Gelora DPW NTB, bangunan satu lantai ini juga digunakan sebagai ruang kelas Akademi Manusia Indonesia (AMI), area terbuka untuk co-working space dan dilayani sebuah kafe untuk para pengunjungnya. Di area tengah, tersedia banyak ruang diskusi. Selain itu, ada ruang khusus pemroses kopi unggulan asal Nusa Tenggara Barat yang dipasarkan dengan merek Tuwa Kawa.

Lokasi ini mulai direnovasi mulai bulan Agustus 2020 oleh PT. Nusatenggara Beans Bagus (NBB) yang merupakan perusahaan pengolahan kopi asli NTB dan pengelola kafe. “Kami menawarkan kesempatan untuk setiap pihak berkolaborasi. Sebelumnya disamping sudah ada Kins Coffe, kemudian Partai Gelora tertarik untuk bergabung dalam kolaborasi,” kata Agus Pramudiya mewakili NBB. Hadir juga dalam acara peresmian Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah, para pimpinan DPN Partai Gelora, komunitas, tokoh masyarakat dan calon kepala daerah di NTB yang didukung Partai Gelora.

“Filosofi kolaborasi Partai Gelora kami terjemahkan dalam tata-kantor yang mengedepankan konsep co-working space, disini ada kantor partai, kafe, kantor perusahaan, lembaga sosial dan lainnya. Siapa saja bisa bergabung disini, untuk bersama-sama membangun Indonesia. Bahkan kami bermimpi, kantor antar partai bisa dalam satu kompleks co-working space, sehingga dialog dan diskusi antar partai semakin intensif dalam upaya membangun kekuatan bangsa,” urai Lalu Fahrurrozi Ketua DPW Nusa Tenggara Barat.

Anis Matta dan rombongan DPN Partai Gelora melakukan rangkaian kegiatan di NTB selama tiga hari di Sumbawa dan Lombok. Pada hari Senin (23/11) ia meresmikan Pantai Gelora di Utan, Sumbawa. Selanjutnya ia juga meresmikan kantor DPD Lombok Timur, bertemu dengan Bupati Lombok Timur serta pengasuh Pondok Pesantren Darul Muhajirin di Praya. Rabu (25/11), Anis Matta dan Fahri Hamzah melakukan konsolidasi dengan pendukung salah satu paslon Pilkada Lombok Utara. Pengurus Partai Gelora telah terbentuk di 100% provinsi dan 99% pengurus DPD Kabupaten/ Kota. Sebelumnya, beberapa kantor DPW dan DPD Partai Gelora juga dibangun dengan konsep menyatu dengan kafe, seperti DPW Lampung dan DPD Bekasi.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *