Tren Kasus Covid-19 di Bekasi Kembali Naik

  • Share
Tren Kasus Covid-19 di Bekasi Kembali Naik

LIPUTAN BEKASI – Rahmat Effendi, Walikota Bekasi menyebutkan tren penyeberan Covid-19 di Kota Bekasi mengalami kenaikan.

Menurut pria yang sering disapa Pepen ini menjelaskan, dari hasil klasifikasi tingkat kerawanan zona RT dan yang masuk kategori kuning mengalami peningkatan.

“Kita ada peningkatan, dari yang sebelum lebaran ada 128 RT zona kuning, sekarang naik menjadi 151 RT,” ucap Pepen, Selasa 1 Juni 2021.

Baca Juga : Desa Digital Bakal Diterapkan di Burangkeng

Namun Pepen memastikan, wilayahnya sekarang ini tidak ada klasifikasi zona merah dari total kurang lebih 7000 RT.

Selain angka zona kerawanan yang mengalami peningkatan, angka kesembuhan di Bekasi pun mengalami penurunan sebesar 0,10 persen.

“Angka kesembuhan turun, kemarin tercatat 98,23 persen sekarang 98,13 persen, kalau kasus kematian kita tetap di angka 1,27 persen,” jelas dia.

Sedangkan angka kasus aktif mengalami peningkatan pasca libur lebaran sebanyak 0,11 persen mulai dari 0,50 persen menjadi 0,61 persen.

“Ada tren kenaikan selama sekitar 10 hari libur lebaran ini, ini masih kita catat apakah kasus ini orang yang pulang kampung atau perpindahan transmisi lokal,” jelasnya.

Maka dari itu, politikus Golkar mengajak warga Kota Bekasi untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan yang telah ditetapkan Pemerintah dan sama-sama memutus mata rantai penyebaran.

“Kesadaran masyarakat dibutuhkan untuk memutuskan Penyebaran Covid-19, terutama selalu mematuhi protokol kesehatan dan menggunakan masker,” tutup Pepen.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *