Terkait Prokes, PT Arnotts dan PT Agel Langgeng Disidak

  • Share
Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto saat meninjau ke PT Agel Langgeng di Kecamatan Medansatria, Kamis, 21 Januari 2021. (Foto: Humas Pemda Kota Bekasi)

Liputanbekasi.com, Kota Bekasi – Wakil Wali Kota Bekasi Dr. Tri Adhianto didampingi Camat Medan Satria Lia Erliani meninjau protokol kesehatan PT Arnotts dan PT Agel Langgeng yang berada di Kecamatan Medansatria, Rabu, 20 Januari 2021.

Tinjauan itu dalam rangka meminimalisir penyebaran wabah covid di Kecamatan Medansatria. Tri mempertanyakan kepada pihak HRD sejauh mana penerapan protokol yang sudah berjalan, dan bagaimana pencegahan preventifnya.

Dari pengecekan suhu, aturan wajib masker, menjaga jarak, penanganan apabila ada yang terindikasi covid-19, dan kebijakan perusahaan untuk tidak memotong upah kerja apabila ada karyawan yang isolasi.

“Apabila ada karyawan kita yang sedang isolasi, kita akan rumahkan selama dua minggu sampai hasil swab-nya dinyatakan negatif, dengan tanpa mengurangi hak karyawan kita terkait upah kerja,” ungkas HRD PT Agel Langgeng.

Dari hasil peninjauan, penerapan protokol kesehatan yang ada di PT Arnotts dan PT Agel Langgeng terbilang cukup baik, dari bulan Maret hingga Desember tercatat hanya 2 karyawan yang terkena covid di PT Agel Lenggang dari total kurang lebih 300 karyawan dan sudah dinyatakan sembuh oleh pihak kesehatan.

Tri berharap dengan adanya perketatan protokol kesehatan di setiap Perusahaan dapat meminimalisir penyebaran wabah covid di lingkungan perusahaan tanpa harus menghentikan produktivitas perusahaan.

(msn)
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *