Polisi Ajak Pocong Masyarakat Lakukan Tes Antigen

  • Share
Polisi Ajak Pocong Masyarakat Lakukan Tes Antigen
Polisi Ajak Pocong Masyarakat Lakukan Tes Antigen

Liputanbekasi.com – Berbagai cara dilakukan oleh polisi agar pemudik mau mengikuti tes antigen gratis untuk memastikan mereka aman dari virus corona. Seperti yang dilakukan Polsek Cabangbungin, polisi ajak pocong berkeliling.

Pocong itu bukanlah pocong yang bangkit dari kubur ataupun dipanggil dengan prosesi mistis, tetapi sukarelawan berkostum pocong.

Kehadiran pocong tidak bikin takut, tapi justru bikin masyarakat terhibur dan berminat menjalani tes antigen.

Selain pocong, terlihat karakter dari Frozen, animasi Disney yang digandrungi anak-anak hadir di tengah-tengah pemudik yang grogi sebelum menjalani tes antigen.

“Meski wilayah Polsek Cabangbungin berada di pedalaman, namun wilayah kami berbatasan langsung dengan wilayah Kabupaten Karawang yang terbus langsung ke Jalur Pantura,” ucap Kapolsek Cabangbungin AKP Sukarman, Jumat, 21 Mei 2021.

“Kami berkordinasi dengan tim gugus tinggal RT/ RW memantau langsung jalan utama dan jalan tikus , untuk menghentikan warga yang hendak masuk ke wilayah Kabupaten Bekasi, untuk tes antigen,” sambung dia.

Dari puluhan pemudik yang menjalani tes antigen, semuanya negatif covid-19.

Sesuai rencana, petugas terus akan menggelar tes antigen gratis karena belum semua warga pulang dari kampung halaman.

“Kami petugas tidak akan lelah dan tidak ingin kecolongan dengan warga yang baru pulang mudik, akan kami pinta mereka untuk melakukan tes swab antigen, karena dengan cara ini kita dapat memutus mata rantai covid 19,” demikian Sukarman.

(gnm)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *