Pemerintah Desa Burangkeng Tunjang Kebutuhan 21 Posko PPKM

  • Share
Pemerintah Desa Burangkeng Tunjang Kebutuhan 21 Posko PPKM

Liputanbekasi.com – Burangkeng merupakan salah satu desa yang aktif melakukan pencegahan penyebaran Covid-19. Desa yang dikenal sebagai wilayah padat penduduk terus melakukan upaya konkrit.

Seperti Rabu (19/5), Pemdes Burangkeng bersama tim Satuan Tugas (Covid-19) membagikan berbagai keperluan untuk pencegahan.

Ketua Satgas Covid-19 Desa Burangkeng, Ali Gunawan mulai dari cairan pencuci tangan, disinfektan, alat semprot dan pengukur suhu dibagikan ke masing-masing Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro.

“Di setiap RW itu, ada posko PPKM skala mikro. Pos itu kita dukung segala kebutuhan untuk pencegahan Covid-19. Total ada 21 Posko PPKM Skala Mikro,”ujar Ali.

Ali menyebutkan dengan adanya alat penunjang ini diharapkan Posko PPKM Skala Mikro di tiap RW dapat lebih maksimal,”RT/RW perannya vital dalam pencegahan penyebaran covid-19. Kami harap dapat bekerja semaksimal mungkin,”tuturnya.

Ali menyebutkan, PPKM Skala Mikro berjalan baik di Desa Burangkeng, terbukti hingga kini tidak ada rt/rw berstatus zona merah,”Burangkeng salah satu desa di Kecamatan Setu yang banyak terdapat perumahan, nah mayoritas mobilitas perumahan cukup tinggi,”tuturnya.

Pria yang juga Sekretaris Desa Burangkeng ini berpesan, agar seluruh RT/RW berperan aktif dalam penanganan Covid-19,”Seperti mudik kemarin, RT/RW harus tahu jumlah warganya yang mudik,”tegas Ali.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *