Musrenbang Ciledug : Lanjutkan Penurapan Kali Sadang

  • Share
Ketua BPD Eras, Kades Iing, beserta Camat Setu Joko dalam Musrenbang di Pendopo Desa Ciledug, Selasa, 12 Januari 2021. (Foto: Kontributor Liputanbekasi.com)

Liputanbekasi.com, Kabupaten Bekasi – Desa Ciledug bakal melanjutkan proyek Penurapan Kali Sadang dan relokasi SMPN 01 Setu sebagai prioritas pada tahun 2022. Hal itu merupakan salah satu bahasan utama pada musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) Desa Ciledug di kantor desa, Selasa (12/1/2021).

Kepala Desa Ciledug, Iing Solihin, penurapan Kali Sadang sangat bermanfaat kepada warga desa dalam hal pencegahan banjir.

“Harapan pemdes dan juga masyarakat agar dapat bermanfaat karena banyak potensi yang bisa dibangun di sana,” ucap Iing.

Tahun ini pengerjaan Kali Sadang sudah dimulai dari titik Griya Setu Permai sepanjang 400 meter dari total sekitar 1,5 kilometer.

Ketua Badan Permusyawaratan Desa, Eras Rasidi, menjelaskan proyek penurapan Kali Sadang akan mengurangi dampak banjir di sejumlah wilayah di desa itu seperti Griya Setu Permai, Griya Bekasi Permai, dan Mustika Gandaria.

“Kemudian kita ada rencana pembangunan Pasar Rakyat di Situ Burangkeng. Kemudian juga ada pembangunan Stadion Mini di Griya Bekasi Permai,” ucap dia kepada wartawan.

Sementara itu, lahan lapangan di samping kantor desa dicanangkan untuk pembangunan gedung serbaguna yang dilengkapi dengan taman.

“Semua kadus di dusun itu mempublikasikan pengajuan dikomandoi sekretaris desa sebagai KPM untuk membantu meng-input itu. Selesai musrenbang bukan akhir dari cerita, termasuk pengajuan pemagaran SDN 01 dan 02, pendirian ruang kelas baru,” katanya.

“Semua termasuk Karang Taruna mengajukan. Semua angkat bicara (pada musrenbang itu) dalam rangka pembanguan di masyarakat berbasis fisik dan sumber daya,” demikian dia.

Musrenbang tersebut dihadiri Camat Setu Joko Dwijatmoko, Sekcam Setu M.A. Amran, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan lainnya.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *