Berkat Perjuangan di Dunia Pendidikan, Anggota Karang Taruna Desa Taman Rahayu ini Sabet Penghargaan Perempuan Inspiratif

  • Share
Lia Lesti Ningsih bersama Kepala DP3A Kabupeten Bekasi Adeng Hudaya. (Foto: Kontributor Liputanbekasi.com)

Liputanbekasi.com, Kabupaten Bekasi – Berkat konsistensi di dunia pendidikan, perempuan asal Desa Taman Rahayu, Kecamatan Setu, Lia Lesti Ningsih berhasil menyabet juara dua sebagai perempuan inspiratif di Kabupaten Bekasi. Penghargaan ini diberikan Dinas Pemberdayaan dan Perlindungan Anak.

Ya, Lia Lesti yang juga anggota Karang Taruna desa ini, rutin memberikan les gratis untuk anak-anak kategori SD dan SMP di Desa Taman Rahayu. Ia memberikan ilmu pelajaran Bahasa Inggris dan Matematika secara cuma-cuma.

Dalam siaran persnya kepada awak media, Lia Lesti menyebut selain ingin memberikan pendidikan, juga ingin memberikan motivasi untuk anak-anak Taman Rahayu untuk dapat menggantungkan cita-citanya setinggi langit.

“Dalam setiap pelajaran, saya selalu memberikan motivasi untuk anak-anak untuk bersekolah setinggi mungkin dan menggapai cita-citanya. Ada juga pendidikan karakter,”ujar dia.

Tak seperti pendidikan formal, Lia Lesti memberikan pendidikan dalam konsep ringan dengan memberikan hiburan dan games di setiap pelajaran, hal ini dilakukan agar anak didik tidak jenuh dan tegang dalam proses belajar.

Perjuangan didunia pendidikan ini, yang mengantarkan Lia sebagai perempuan inspiratif. Ia menuangkan proses perjuangan dalam sebuah tulisan untuk dilombakan di DP3A.

Ia menulis, dengan judul “Menepis Stigma Masyarakat, Perempuan Tak Usah Sekolah Tinggi Ujungnya Cuma ke Dapur”. Ia pun mempresentasikan hasil karyanya dan proses perjalanan kepada juri.

Ketua Karang Taruna Desa Taman Rahayu, Emin Suryana mengatakan Lia Lesti, salah satu anggota Karang Taruna Desa Taman Rahayu yang berprestasi dan aktif dalam kegiatan sosial.

“Ini suatu kebanggaan untuk Karang Taruna Desa Taman Rahayu. Selama ini beliau sangat aktif di kegiatan sosial. Harapan kami semua semakin kompak dan bermanfaat dalam kegiatan sosial,”ujar pria yang akrab disapa Jibril ini.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *