Ratusan Warga Cikarang Timur Terendam Banjir

Petugas bersiaga membangun posko untuk pengungsian korban banjir di Desa Karangsari, Kecamatan Cikarang Timur, Sabtu, 6 Februari 2021. (Foto: Kontributor Liputanbekasi.com)

Liputanbekasi.com, Cikarang – Hujan deras mengakibatkan kali meluap dan merendam ratusan warga yang berada di Kampung Kalengdarwak, Desa Karangsari, Kecamatan Cikarang Timur, Sabtu, 6 Februari 2021.

Ketinggian banjir mencapai 1 meter lebih. Hingga Sabtu malam air belum juga surut, sehingga kepolisian bersama BPBD membuat mengevakuasi warga dan membuat posko.

“Ada dua kampung di Desa Karangsari yaitu kampung Kalenderwak RT 002 RW 02 dan Kampung Tobor RT 002 RW 07 yang terdampak banjir akibat meluapnya kali dan curah hujan yang tinggi,” ujar Sekretaris Desa Karangsari, Jaya Marjaya.

“Ada beberapa warga yang kami ungsikan di kantor dese atau beberapa lokasi yang lebih tinggi, untuk menghindari hal yang tidak diinginkan,” sambung dia.

Kata dia, para korban banjir membutuhkan obat-obatan, makanan dan minuman.

“Termasuk perahu karet, untuk mengantisipasi apabila ada warga yang sakit, karena masih banyak warga yang memilih bertahan dan tidak mengungsi,” kata dia.

(ckr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here