Beberapa Pegawai Tempat Usaha Belum Tahu Ada Pembatasan Kegiatan Lagi

Liputanbekasi.com, Bekasi Raya – Hari ini pemberlakuan penerapan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) diterapkan hingga dua pekan ke depan.

PPKM mirip dengan PSBB, meski berbeda istilah, tetapi aturannya kurang-lebih sama, yakni pengaturan pada tempat usaha, perkantoran, sekolah, rumah ibadah, dan lainnya. PPKM, yang selanjutnya kita sebut dengan pembatasan kegiatan saja, berlandaskan Permendagri Nomor 1 Tahun 2021.

Pada pembatasan kegiatan kali ini, sejumlah tempat usaha mengaku belum mendapatkan surat pemberitahuan sebagaimana pada PSBB lalu, seperti di rumah makan Sate Anda di Jalan Pejuang Raya, Kecamatan Medansatria, Kota Bekasi.

“Wah kita belum tau ya kalo ada pembatasan lagi, soalnya emang belum ada himbauan. Kalo yang sebelumnyakan ada surat, kalo sekarang kita belum terima tuh suratnya,” ucap Joko pegawai Sate Anda, Senin, 11 Januari 2021.

“Kita buka tutup normal jam 08:00 Sampai 20:30, Untuk makan di tempat kita udah lama batasin biar gak berkerumun,” sambung dia.

Hal yang sama juga diakui pegawai rumah makan I’Am Geprek Bensu di Marakash, Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi.

“Saya gak tau kalo ada peraturan lagi gak ada suratnya. Kalo kaya taun baru kemarinkan ada suratnya kita gak boleh buka sampe malam. Saya kira malah nanti itu peraturannya ada tanggal 13 Januari. Kita tetap normal tutup jam 21:30,” demikian dia.

Hingga tanggal 25 Januari mendatang, tempat makan tak boleh melayani makan di tempat, hanya boleh melayani bawa pulang atau pengiriman. Secara umum, tempat usaha wajib berhenti beroperasi pukul 19:00 WIB.

Berdasarkan pantauan urbanjabar.com di bilangan Mustikajaya, sejumlah mini market telah berhenti beroperasi pada pukul 19:00 WIB, akan tetapi pedagang makanan kebanyakan belum berhenti beroperasi.

(msn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here