Rumah Makan Bunda Ermi Sediakan Makanan Gratis untuk Masyarakat

  • Share
Suasana di Rumah Makan Bunda Ermi, Kecamatan Bekasi Timur, Rabu, 6 Januari 2021. (Foto: Muhammad Sofyan/Liputanbekasi.com)

Liputanbekasi.com, Kota Bekasi – Rumah makan di bilangan Jalan Dewi Sartika, Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, selalu ramai setiap hari. Tak sampai tiga jam, makanan di sana selalu ludes.

Ternyata, di rumah makan itu tak memungut biaya sepeser pun kepada para konsumen. Nama rumah makan itu adalah Rumah Makan Bunda Ermi yang menyediakan 150 porsi makanan gratis untuk masyarakat setiap hari.

“Sejak September 2020 ini sudah memberikan 150 makanan harinya kepada masyarakat maupun ojek online,” ucap Ani yang bertugas di warung makan itu kepada urbanjabar.com, Rabu, 6 Januari 2021.

Rumah Makan Bunda Ermi buka mulai pukul 11:00 WIB sampai pukul 13:00. Jadi, hanya buka saat makan siang. Tak jarang sebelum pukul 13:00 sudah habis.

Konsep rumah makan ini adalah prasmanan. Warga bebas memilik lauk pauk yang tersedia, seperti ayam goreng, tempe, tahu, dan lainnya. Sudah tentu termasuk yatim.

Tiap Jumat, rumah makan itu mempunyai kegiatan rutin, yaitu santunan kepada anak yatim.

“Kalau hari Jumat kita ada santunan untuk anak yatim. Khususnya hari Jumat saja,” kata dia.

 

(msn)

banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *