Destinasi Wisata Lokal Bermunculan di Kertarahayu

  • Share
Ketua BPD Kertarahayu, Dedi. (Foto: Kontributor liputanbekasi.com)

Liputanbekasi.com, KABUPATEN BEKASI – Sektor pariwisata tetap menjadi prioritas Desa Kertarahayu dalam alokasi pengunaan dana desa pada tahun anggaran 2021.

Kepala Desa Kertarahayu, Rudi Catur Pribadi, menjelaskan pada tahun depan pihaknya akan menganggarkan pembangunan destinasi wisata lokal terbaru.

Destinasi itu bernama Jembatan Bendungan Ciranggon atau Jembatan Benci. Di dekat jembatan itu nanti ada taman yang dapat menjadi tempat para wisatawan berkumpul, bersantai, dan berswafoto.

Rudi mengaku yakin akan destinasi wisata itu karena berada di jalan utama Desa Kertarahayu yang selalu dilalui para pengendara, terutama para pesepeda pada hari libur.

“Jadi kita buat Taman Benci. Benci itu singkatan Bendungan Ciranggon. Nanti ada tempat bersantai. Kita juga berencana bikin jembatan gantung lagi,” ucap dia kepada media.

Untuk parawisata, pihaknya berencana menganggarkan kurang-lebih Rp400 juta. Rudi berkomitmen mengukuhkan status desa wisata untuk Kertarahayu.

Sementara itu, Ketua Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) Kertarahayu, Dedi, menjelaskan pemerintah desa berkkomitmen untuk mengembangkan dan merawat destinasi wisata.

“Ada Sasak Mare yang sempat viral. Sekarang kita sudah cat lagi menjadi semakin menarik. Kita harap, makin banyak warga yang datang ke sini lagi,” ucap dia.

Di Kertarahayu, kata dia kini ada total 5 destinasi wisata seperti Jembatan Pelangi, Villa Duren, dan lainnya.

Dia mengajak warga Bekasi untuk mengunjungi desa yang dikenal dengan pemandangan alam yang masih asri itu.

“Saya mengajak masyarakat berkunjung ke Sasak Mare dan destinasi wisata lainnya. Dan jangan lupa untuk selalu menaati protokol kesehatan dan 3M,” demikian dia.(sti)

banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *