Kuatkan Jaringan ke Tokoh dan Ulama, Anis Matta dan Fahri Hamzah Silahturahmi ke Ulama Kharismatik Madura

Kuatkan Jaringan ke Tokoh dan Ulama, Anis Matta dan Fahri Hamzah Silahturahmi ke Ulama Kharismatik Madura

Liputanbekasi.com – Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia Anis Matta melakukan silahturahmi ke sejumlah Ulama Kharismatik Madura pada Rabu (11/11/2020), usai melakukan launching Akademi Manusia Indonesia (AMI) di Hotel Majapahit, Surabaya, Jawa Timur pada Selasa (10/11/2020) bertepatan dengan Peringatan Hari Pahlawan 2020.

Sebelum launching AMI, Anis Matta juga menyempatkan diri berkunjung ke Museum Nahdatul Ulama (NU) di Surabaya. Museum adalah catatan pengetahuan yang penting untuk berjalan ke masa.

Museum NU adalah salah satu cara untuk merawat kesadaran sejarah, tidak hanya umat Islam, namun juga seluruh bangsa Indonesia depan. Anis mengaku , selau berusaha menyempatkan mengunjungi museum setiap berkunjung ke berbagai negara.

Dalam kunjungan silahturahminya ke Ulama Madura, Anis Matta didampingi Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah, Ketua DPW Jawa Timur M.Sirot dan lain-lain.

Anis Matta berkunjung ke Lembaga Pendidikan Islam (LPI) Al Hamidy Banyuanyar, Desa Potoan Daya, Kecamatan Palengaan, Pamekasan, yang diasuh oleh RKH Muhammad Rofii Baidhawi.

“Alhamdulillah baru saja tiba di LPI Al Hamidy Banyuanyar Pamekasan, dan disambut hangat oleh pengasuh RKH. Muhammad Rofii Baidhawi,” kata Anis Matta dalam keterangannya, Kamis (12/11/2020).

Selain disambut RKH M Rofii Baidhawi, Anis Matta da Fahri Hamzah juga disambut KH M Thohir Zain, pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Mamba’ul Ulum Batabata dan Ponpes Mauidzul Amin Bunangkah Tengah KH. Moh Amin Rifqi.

Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah mengatakan, silahturahmi dengan Ulama Kharismatik Madura tersebut merupakan rangkaian acara dan agenda perjalanan pengurus Partai Gelora ke Pulau Madura dalam rangka menguatkan hubungan dengan para tokoh dan ulama.

“Melanjutkan perjalanan bersama BPH & DPN serta DPW Gelora Jatim ke Madura,” kata Fahri.

Dikatakannya, pada kegiatan silaturahmi Anis dan Fahri berdialog dengan ulama Madura untuk meminta masukan dan kritikan dalam membangun dan menjaga keutuhan NKRI melalui partai Gelora.

“Alhamdulillah banyak kabar baik, dukungan, juga kritik dan masukan untuk Partai Gelora,” ungkap Fahri.

Selain berdialog dengan para Ulama Kharismatik Madura, Anis Matta juga berdialog dengan para tokoh masyarakat Madura. Bahkan dalam kesempatan itu, Anis Matta dan Fahri Hamzah juga sempat menyempatkan diri memberikan ceramah kepada para santri Ponpes Mambaul Ulum, Batabata, Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here