Kasus Covid-19 Desa Cibening Paling Rendah

Kasus Covid-19 Desa Cibening Paling Rendah

LIPUTANBEKASI.COM – Angka kasus covid-19 di Desa Cibening disebut-sebut yang terendah di wilayah kerja Puskemas 1 Setu. Hal itu disampaikan Wasatgas Pencegahan Covid-19 Desa Cibening, Anton Suryana.

“Minggon kemarin disampaikan Kapuskes 1 Desa Cibening kategori terendah kasus positif Covid-19,” kata Anton ditemui awak media, Kamis, 5 November 2020.

Anton mengatakan berdasarkan pengamatan mayoritas yang terkena Covid-19 di Desa Cibening merupakan warga perumahan, yang notabene memiliki mobilitas tinggi.

“Untuk wilayah desa, kegiatan masyarakat selalu kita pantau, namun di luar desa kami tidak bisa memantau mobilitas warga. Jadi kita tekankan protokol kesehatan harus benar-benar dijalankan,”ucap dia.

Satgas Covid-19 Desa Cibening, dijelaskan Anton masih terus melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 seperti melakukan penyemprotan dan pembagian masker kepada masyarakat. “Masih terus berjalan Satgas Covid-19, melibatkan pengurus RT/RW, dalam situasi seperti ini kami pastikan Desa Cibening selalu siaga,” ucapnya.

Perilaku masyarakat sendiri akan protokol kesehatan, dikatakan Anton sudah mulai meningkat. “Ada peningkatan kesadaran Prokes di masyarakat,” paparnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here