Tingkatkan Pelayanan, Seluruh Aparatur Desa Digenjot dalam Bimtek Ciledug

Tingkatkan Pelayanan, Seluruh Aparatur Desa Digenjot dalam Bimtek Ciledug
Kades Ciledug Iing Solihin memberikan arahan kepada peserta, Minggu, 25 Oktober 2020. (Foto: istimewa)

Liputanbekasi.com – Puluhan aparatur Desa Ciledug mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) yang digelar Pemerintah Desa (Pemdes) Ciledug, Kecamatan Setu, pada tanggal 24-25 Oktober di Kabupaten Subang. Bimtek ini dilakukan untuk meningkatkan kompetensi aparatur desa.

Kepala Desa Ciledug, Iing Solihin, mengatakan seiring dengan pesatnya pembangunan di Kecamatan Setu. Ke depannya aparatur desa harus lebih siap melayani masyarakat.

“Sesuai dengan tema yaitu meningkatkan pelayanan administrasi dan masyarakat. Jadi aparatur desa itu harus kompeten dalam melayani masyarakat dan menjalankan roda pemerintahan desa,” kata Iing dalam siaran persnya.

Iing menyebut dengan adanya Bimtek ini, para aparatur desa bisa lebih fokus menyerap semua materi yang diberikan narasumber.

“Kita ambil di waktu Sabtu-Minggu agar tidak menganggu pelayanan dan staf desa pun bisa fokus,” tuturnya.

Aparatur desa Ciledug, diberi pemahaman oleh narasumber, bagaimana caranya mengelola administrasi dengan baik serta memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat.

“Usai bimtek ini, saya harap aparatur desa lebih memahami mengenai teori administrasi dan pelayanan sehingga dapat diimplementasikan langsung di masyarakat,” kata dia.

Iing menjelaskan kunci berhasil pemdes yaitu mampu memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat serta tertib dalam administrasi.

“Kedua ini menjadi fokus dalam roda pemerintahan desa Ciledug. Aparatur selalu saya tekankan memberikan pelayanan yang terbaik,” tegas dia.

Ketua BPD Ciledug, Eras Rasidi berharap bimtek pertama yang digelar Desa Ciledug dapat dimanfaatkan seluruh aparatur desa.

“Bimtek ini harus dimanfaatkan oleh aparatur hingga ke depan pelayanan semakin bagus,” ujar dia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here