Kunjungi Perumahan di Burangkeng, Plt Camat Setu Ingatkan Warga Terapkan Prokes

Liputanbekasi.com – Pelaksana Tugas (PLt) Camat Setu, Iman Santoso menyambangi klaster Navarra, Mustika Park Place di Desa Burangkeng untuk melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19, Sabtu, 5 September 2020.

Didampingi Kepala Desa Burangkeng, Nemin, dan pihak Puskesmas, Iman meminta seluruh masyarakat memperhatikan protokol kesehatan (prokes) guna mencegah penyebaran virus korona.

“Untuk warga klaster Navarra untuk tetap semangat dalam menghadapi wabah Covid-19 ini, karena kita ketahui belum ada penurunan. Kami unsur Muspika Kecamatan Setu sangat menekankan protokol kesehatan tetap dijalankan dan keluar rumah harus pakai masker,” kata Mantan Camat Tambun Selatan ini

Iman mengatakan, Pemerintah Kecamatan Setu sudah terus berupaya melakukan sosialisasi dan pencegahan penyebaran virus Covid-19, namun jika masyarakat tidak memperhatikan prokes berbagai upaya pencegahan akan percuma.

“Sosialisasi terus kita lakukan rutin melakukan woro-woro ke masyarakat langsung dan juga pemeriksaan swab secara random. Kita juga terus berkomunikasi dengan BPBD untuk melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah Kecamatan Setu,” ucap dia.

Sementara, Pemerintah Desa (Pemdes) Burangkeng sendiri memastikan sosialisasi  penerapan prokesterus rutin dilakukan oleh pihaknya ke  RT/RW.

Bahkan, Pemdes Burangkeng menjamin kebutuhan pangan warga jika ada yang terkonfirmasi positif Covid-19.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here