Polsek Cibarusah Tekan Penyebaran Covid-19

Polsek Cibarusah Tekan Penyebaran Covid-19

Liputanbekasi.com, CIBARUSAH – Upaya Pemerintah Kabupaten Bekasi untuk memutus penyebaran virus korona terus di tingkatkan. Salah satunya di wilayah Kecamatan Cibarusah.

Untuk itu, Polsek Cibarusah gencar lakukan operasi dan razia masker terhadap warga di wilayah hukum Cibarusah. Termasuk di perbatasan Kabupaten Bekasi dan Kabupaten Bogor.

Dengan melibatkan tiga unsur dari kecamatan dan Koramil Cibarusah dan di bantu petugas Satuan Poslisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi.

Seluruh unsur muspika kecamatan tersebut langsung terjun untuk melakukan operasi dan razia masker, dengan di pimpin langsung Kapolsek Cibarusah AKP Sukarman.

“Petugas tidak segan melakukan hukuman ringan kepada warga maupun pengguna jalan yang tidak menggunakan masker dengan meminta membacakan teks pancasila maupun menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya,” Kata Sukarman kepada awak media, Kamis (3/9).

Dalam razia tersebut petugas juga memberikan edukasi dan pemahaman akan pentingnya penggunaan masker dan meminta warga menerapkan Protokol kesehatan dalam setiap menjalnkan aktifitas.Ini di lakukan petugas mengingat kembali meningkatnya wabah covid 19 di kabupaten Bekasi.

“Kita sebagai pengawas protokol kesehatan menindak lanjuti arahan dan perintah pimpinan dan Presiden RI untuk menerapkan protokol kesehatan diantaranya memakai masker guna mencegah meluasnya covid 19 di indonesia khususnya di wilayah kabupaten Bekasi,” Terangnya.

Sukmaran menambahkan, Hampir setiap hari melakukan operasi atau razia gabungan di jalan raya di wilayah hukum Polsek Cibarusah dengan sasaran pengguna jalan pejalan kaki, pengendara roda dua maupun roda empat yang tidak memakai masker. termasuk seluruh warga yang berada di wilayah hukum Polsek Cibarusah.

Dalam pelaksanaan giat Operasi Razia masker yang di lakukan seluruh unsur muspika di Kecamatan Cibarusah maupun kecamatan Bojongmangu, di harapkan dapat memutus mata rantai wabah covid 19 dan juga dapat mengingatkan masyarakat agar selalu tidak kendor untuk menerapkan protokol kesehatan dalam menjalankan aktifitas kehidupan sehari hari.

gnm

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here