Hadapi Krisis Ekonomi SFC Bekasi Kabupaten Mengadakan Diskusi Publik

Hadapi Krisis Ekonomi SFC Bekasi Kabupaten Mengadakan Diskusi Publik
Foto: (kiri ke kanan) Ketum HIPMI Kab. Bekasi, Irpan Haeroni DPRD Jabar, Nyumarno DPRD Kab. Bekasi, Fauzi Ketua Slankers Bekasi

SUKATANI – Pandemi Covid-19 membuat perputaran ekonomi mengalami hambatan. Bahkan perekenomian Indonesia terancam jatuh ke jurang resesi. Pemuda diharapkan bersatu menguatkan menghadapi ancaman ini.

Hal tersebut terkuat dalam diskusi publik yang digelar Slankers Fans Club (SFC) Bekasi Kabupaten di Kafe Tics, Sukatani Minggu (23/8) yang dihadiri Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Irpan Haeroni, Anggota DPRD Kabupaten Bekasi, Nyumarno dan Ketua Hipmi Kabupaten Bekasi, Azmi Rabbani.

“Pandemi Covid-19 ini membuat dampak yang signifikan, pengusaha macam-macam penurunannya, ancamanĀ  resesi memang ada. Kita harus berpikir positif, berkumpul dengan orang-orang positif,”kata Azmi dalam diskusi.

Saat ini semua lapisan masyarakat sangat merasakan dampak buruk dari kegagalan pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19. Salah satunya terjadi peningkatan angka pengangguran.

Nyumarno mengatakan pemuda harus menciptakan strategi bertahan di masa pandemi saat ini. Angka pengangguran pun terbilang tinggi di Kabupaten Bekasi.

“Teman-teman Slankers bisa bikin koperasi agar memiliki legalitas usaha. Salah satu peran seta kita pemuda Slankers, gunakan digital untuk usaha. Teman-teman ga usah malu untuk berdagang,”ujarnya.

Irfan menjelaskan menghadapi ancaman resesi pemuda harus mempunyai jiwa optimisme. Pasalnya pandemi ini seakan mengulang dari awal perekonomian.

“Kita seperti di restart ulang. Kita harus pintar-pintar baca peluang. Teman-teman harus pandai mencari informasi. Kita pernah usulkan pembuatan koperasi di 10 Kecamatan. Intinya Slankers harus optimis,”paparnya.

Ketua SFC Bekasi Kabupaten, Fauzi menjelaskan diskusi ini diadakan agar memberikan pemahaman dan semangat untuk anggota agar dapat bertahan ditengah guncangan ekonomi akibat pandemi.

“Diskusi kita buat ringan, agar teman-teman Slankers dapat memahami dan menghadapi ancaman resesi ini. Jawa Barat dan Kabupaten Bekasi angka PHK cukup tinggi,”ucapnya.

fsd

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here