Pemkab Bekasi Luncurkan Kios dan Mobil Keliling Pelayanan Pencatatan Sipil

Liputanbekasi.com – Pemkab Bekasi melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) baru saja meluncurkan pelayanan Kios Capil dan Mobil Keliling, Jumat (24/1/2020), di Plaza Pemda Kabupaten Bekasi.

Kadis Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Bekasi, Hudaya mengatakan, seluruh layanan di bidang catatan sipil dapat dirasakan oleh masyarakat melalui mobil keliling. Seperti akta kelahiran, akta kematian, akta perkawinan dan akta perceraian.

“Untuk pelayanannya tentu seluruh pelayanan di bidang pencatatan sipil dapat dilakukan. Agar memudahkan dan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Bekasi. Tentunya dalam hal pengurusan dokumen ini,” ungkapnya.

Hudaya menjelaskan, sebanyak tiga unit mobil keliling akan beroperasi di desa-desa. Sedangkan tujuh kendaraan kios akan melayani masyarakat di 23 kecamatan se Kabupaten Bekasi.

“Kita melakukan pelayanan jemput bola untuk tiga unit pelayanan mobil keliling ini. Lalu untuk tujuh kendaraan motor yang disebut Kios Capil ini akan keliling dan siap melayani ke 23 kecamatan di Kabupaten Bekasi,” katanya.

Kios Capil adalah kendaraan operasional yang dioperasikan secara khusus ke kecamatan. Kendaraan ini berfungsi untuk melayani masyarakat perihal pencatatan sipil.

Dengan adanya Kios Capil dan Mobil Keliling ini, Hudaya berharap dapat memberikan kemudahan. Dan bermanfaat untuk mendukung program pemerintah. (mdf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here