Komentar Mikel Arteta Perihal Perbedaan Dirinya dengan Unai Emery

Komentar Mikel Arteta Perihal Perbedaan Dirinya dengan Unai Emery

Liputanbekasi.com – Di bawah Unai Emery Arsenal adalah tim yang tampaknya hidup dalam kekhawatiran secara terus-menerus tentang apa yang akan dilakukan lawan terhadap mereka. Itu tidak akan terjadi dengan Mikel Arteta di masa kepelatihannya.

Emery tiba di Arsenal yang dikenal karena fleksibilitas taktisnya, analisis lawan yang sangat mendetail, dan rencana permainan yang rumit.
Selama masa-masa terbaiknya, misalnya kemenangan kandang atas Chelsea dan Manchester United, pelatih Spanyol itu dapat menyesuaikan pendekatannya untuk melawan kekuatan tim-tim top.

Namun pada akhir masa jabatannya, Emery tampak lumpuh karena takut dengan apa yang akan mampu dilakukan oleh setiap lawannya.

Banyak sumber berita eropa berbicara tentang pelatih kepala yang diisolasi dari tim dan stafnya, tertutup untuk menganalisis video untuk menunjukkan dengan tepat bagaimana timnya harus bermain melawan lawan tertentu.

Itu semua mengarah ke sisi Arsenal di mana sebagian besar pendukung tidak bisa melihat kesamaan identitas, visi yang mungkin dibangun oleh Emery.

Di bawah Arteta dalam tiga pertandingan di sana ada perasaan di mana Arsenal akan naik: sisi yang lebih agresif, energik dan kreatif. Tidak heran jika pemain telah kagum dengan pelatih kepala baru mereka.

“Kami memiliki tiga analis di Arsenal yang sangat memperhatikan kondisi lawan,” kata Arteta. “Saya melakukannya sendiri, saya suka asisten saya melihatnya.”

“Tetapi saat ini saya lebih fokus pada prinsip-prinsip kami, cara kami bermain, cara yang ingin kami mainkan daripada lawan. Saya tidak ingin memberi mereka terlalu banyak informasi tentang mereka dan kami, kami tidak punya banyak waktu untuk berlatih.” tambahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here