Dinsos Kabupaten Bekasi Adhitya Karya Mahatava Yodha Award 2019

CIKARANG PUSAT – Dalam rangka Hari Kesetiakawanan Nasional 2019, Pengurus Karang Taruna Provinsi Jawa Barat menyelenggarakan puncak acara Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) tingkat Provinsi Jawa Barat di Sport Arcamanik (Youth Centre), Selasa, 17 Desember 2019

Dalam kegiatan tersebut, Pengurus Karang Taruna Provinsi Jawa Barat memberikan penghargaan dalam bentuk Adhitya Karya Mahatva Yodha Award Tahun 2019. Dari bebrapa undangan yang mendapatkan penghargaan tersebut, satu di antaranya Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bekasi.

“Alhamdulillah Dinas Sosial Kabupaten Bekasi menerima Adhitya Karya Mahatva Yodha Award Karang Taruna sebagai Pembina Fungsional Umum Terbaik Tingkat Provinsi Jawa Barat ” Kata Kepala Dinsos Kabupaten Bekasi Abdillah Majid saat ditemui urbanjabar, Rabu, 18 Desember 2019.

Tidak hanya itu, yang mendapatkan penghargaan lainnya seperti, Junaefi (Camat tambun Selatan) kategori pembina umum Karang Taruna Kecamatan terbaik (Kecamatan Muara Gembong) dan Charles Mardianus (Lurah Jatimulya) Meraih kategori pembina umum Karang Taruna Desa/Kelurahan terbaik.

Sementara itu Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial mengatakan karang taruna yang mendapatkan penghargaan merupakan binaan Dinas Sosial Kabupaten Bekasi.

“Dari seluruh kabupaten yang ada di Jawa Barat Karang Taruna Jatimulya meraih juara empat dan untuk di tingkat Kecamatan Jatimulya meraih juara satu. tahun sebelumnya Muara Gembong menjadi juara ketiga ” katanya.

Selain itu, ini juga menjadi ajang evaluasi sejauh mana mereka mengimplementasikan tugas dan fungsinya Karang taruna. “ Kita tidak berpuas diri karena memang belum apa-apa. karena yang paling penting bukan penghargaan ini tapi bagai mana kerja di kecamatan atau desa karena karang taruna itu di tingkat desa kalau di tingkat lebih kearah koordinator” ujarnya

“Kedepannya kita berharap ini sebagai pemicu agar kedepannya lebih baik lagi dan membina desa dan camat juga memotifasi untuk membina karang taruna kecamatan. desa juga membina secara umum karang taruna tingkat desa. Karen masing-masing level ada tugasnya, jadi ketika desa berprestasi tidak lepas dari pembinaan dari desanya” pungkasnya.

Di tahun depan Dinsos akan mengirimkan karang taruna desa untuk ke tingkat provinsi. Ini juga sebagai alat pemacu bagi karang taruna desa yang lain untuk berlomba-lomba melakukan aktifitas sosial dan aktifitas lainnya yang berkaitan dengan tugas dan fungsi karang taruna.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here